The Dark Knight

July 18th, 2008 | 9 Comments | Film
The Dark Knight

The Dark Knight (2008)

Directed: Christopher Nolan.
Produced: Christopher Nolan, Charles Roven, Emma Thomas.
Screenplay: Christopher Nolan, Jonathan Nolan.
Story: David S. Goyer, Christopher Nolan.
Starring: Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Gary Oldman, Aaron Eckhart, Maggie Gyllenhaal, Morgan Freeman
Music: Hans Zimmer, James Newton Howard
Cinematography: Wally Pfister
Distributed by Warner Bros
Release date: 18 July 2008 (Indonesia)
Running time: 152 min.
Country: United States
Language: English

Official website
IMDb profile
Wikipedia profile

The Dark Knight, 4.0 out of 5 based on 1 rating
VN:RO [1.9.18_1163]
Rating: 4.0/5 (1 vote cast)





Follow Discussion

9 Comments about “The Dark Knight”


  1. Ben says:

    The best Batman movie ever!


  2. Yahya Kurniawan says:

    Bagus!!!
    Sayangnya karakter Batman malah kalah kuat sama karakter Joker


  3. Komoko says:

    Hm..batman yang terkahir ini cukup menghibur. Karakter batman dan joker menurut saya sama-sama kuat. Scene action juga sudah cukup asyik. Cuma sayanyanya, saya merasakan durasi film terlalu panjang untuk rivalitas batman – joker, sedangkan dureasi untuk two faces berkesan dipaksakan masuk dalam film tersebut, sehingga penyelesaiannya pun berkesan tergesa-gesa (walau dari film itu kita jadi lebih tahu, asal muasal tokoh two faces pada film batman sebelumnya dimana two faces diperankan tommy lee jones). satu hal lagi yang menurut saya janggal adalah penyelesaian batman ketika di gedung kosong (saat-saat terakhir tertangkapnya Joker), alat yang dipergunakan terlalu canggih tanpa dijelaskan sedikitpun mekanisme kerjanya, sehingga Batman bisa melihat musuh/lawan di seluruh gedung.


  4. Fresco says:

    Film yang paling baru ini memang menunjukkan bahwa pahlawan super pun punya kelemahan, tidak selalu menang dan itulah pandangan yang realistis tentang manusia. Menegangkan dan membuat pandangan yang berbeda tentang “Pahlawan Super” : tidak selamanya menang terus.


  5. nyun says:

    Bagus abis…dr awalnya gw gak tertarik buat nonton sampe akhirnya jadi tergila2.jalan cerita bagus,nyambung semua adegan,emank seperti lagi ngelihat batman dari pertama bgt.wlopun emank tokoh batman kalah kuat dibanding joker(gw suka bgt ma jokernya)tp secara keseluruhan bagus bgt…gw rasa ini salah satu film terbaik sepanjang thn 2008 yg pernah gw tonton.


  6. iyus says:

    film ini berhasil membuat bingung penonton film pahlawan2 super : apakah Batman memang perlu mengorbankan nama baiknya demi “ketentraman masyarakat” Gotham City (…to be what Gotham needs Batman to be…) ? (ingat loh, masyarakat ga selamanya baik, kadang2 ganas & jahat mentang2 jumlahnya lebih banyak-mayoritas).
    selamat u/ Heath Ledger yg bisa dibilang mencapai prestasi/puncak karirnya di film ini; The Joker memang amat menonjol & menarik perhatian penonton The Dark Knight.
    Tapi tetap, menurut saya, karakter Batman masih bagus. Bruce Wayne-nya (Christian Bale) aja yg kurang kuat karakternya.


  7. QIt says:

    salah satu film terbaik yang pernah gue tonton. ceritanya kompleks abis dibanding batman yang dulu2. trus ada kejutan di tengah2, musuhnya jadi ada two-face. rencana jokernya unpredictable banget, apalagi akting Heath Ledger kaya bener2 banget dia dalemin karakter jokernya. durasi yang lama da jadi msalah ama sekali soalnya emang kaga kerasa juga si.


  8. Ben says:

    Great! The best Batman movie ever!

Trackbacks:

Leave your comment

You must be logged in to post a comment.